Kamis, 26 Maret 2020

DALGONA COFFEE

Niat hati coba minuman kekinian ala kafe ternyata belum sempurna. Tapi kalau teman-teman coba dan berhasil komen di bawah ya...

Bahan :
2 sendok makan kopi sachet, saya sarankan pakai nescafe yang bubuknya lembut, karena saya pakai Top Coffee nggak bisa halus walau dimixer lama.

2 sendok makan gula
2 sendok makan air
1 cup susu full cream, saya pakai bear brand 1 kaleng sepertinya bagus kalau pakai susu full cream asli seperti Indomilk, susu Ultra.
Es batu secukupnya (saya tak pakai, tenggorokan sedang bermasalah)

Cara Membuat :
1. Campur kopi, gula, air, mixer sekitar 5 menit.
2. Masukkan es batu ke dalam segelas susu full cream. Lalu tuangkan adonan kopi yang sudah mengembang ke atas susu.

Sebenarnya hasilnya akan seperti foto atas, krim kopinya ada di atas. Tapi punya saya yang bawah, krimnya turun hahaha mau coba pake es batu dan nescafe lain kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar